Selasa, 12 Mei 2015

Membuat Background di flashdisk


Bagai mana seh membuat background gambar di flashdisk ?


Pertanyaan ini sering sekali saya dengar, khusus nya di teman-temen kerja saya, saya sebener nya juga penasaran dan ingin membuat nya sendiri, untuk itu saya langsung googling ke Paman Google. setelah googling kesana kemari akhirnya saya menemukan caranya.

Adapun yang perlu dipersiapkan adalah sebagai berikut :

1. Siapkan gambar yang akan dijadikan Background di flashdisk anda

2. Menyiapkan satu buah USB Flashdisk ( yang ini wajib lhoo.. )

3. Siapkan makanan dan minuman ( untuk saya aja.. untuk menemani selama saya googling. )


Setelah semua nya siap, Buatlah file baru dengan notepad

Copy paste seluruh kode di bawah ini ke dalam Notepad tersebut



Seteleh itu save as dengan nama "desktop.ini" (tanpa kutip). lalu masukan kedalam flashdisk anda (di luar folder).

Nah.. sekarang anda tinggal membuat file gambar nya, masukan gambar ke dalam flashdisk anda denga format *JPG, sebagai contoh dari kode diatas saya beri nama file gambar nya dengan nama "background.jpg" .

Jika nama file gambar anda tidak sama seperti yang saya buat, anda hanya tinggal merubah kode ini saja "IconArea_Image=background.jpg" . Text yang berwarna merah ada file nama gambar yang anda dapat rubah sesuai dengan file nama gambar yang anda gunakan nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar